Home » , » Cara Pasang Widget Histats Pada Gatget Blogspot

Cara Pasang Widget Histats Pada Gatget Blogspot

Memasang widget histats ke dalam Gadget Blogspot sama mudahnya dengan cara kita memasang Tampilan Recent Posts pada postingan yang lalu.

Histats adalah sebuah layanan web gratis untuk mentracking visitor blog, atau menghitung pengunjung ke blog kita. Sebagaimana kita ketahui bahwa dengan bantuan Histats ini kita bisa melihat langsung berapa pengunjung yang sedang online di web/ blog kita, kita juga bisa melihat berapa total pengunjung hari ini, berapa halaman yang pengunjung buka hari ini, berapa total pengunjung selama dari awal hingga saat ini, dan semuanya bisa ditracking secara detail oleh Histats, dan kita dapat memanfaatkan widgetnya secara gratis dengan memasang widget Histats pada blog kita.

Very well, kita lanjutkan cara memasang widget Histats kedalam blog, langkahnya lebih kurang seperti dibawah ini:

Anda bisa membuka halaman Histats dengan mengcopy url http://www.histats.com/ ke browser anda, atau dengan mengetikkan "Histats" pada Google.com, untuk lebih mudahnya anda bisa klik Histats INI dan tampilan halamannya seperti dibawah ini.



Setelah itu silahkan login di Histats untuk mendaftar terlebih dahulu dengan mengklik Register pada bawah kanan halaman utama Histats. Dan anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah.


Untuk dapat Memasang Widget Histats Pada Gadget Blogspot di histats. Isikan informasi pada Create New Account Histats terlebih dahulu. isikan informasi berupa email anda, dan comfirmasi email, kemudian password, dan konfirmasi password,  informasi tambahan, serta memilih time zone dimana anda berada, mencentang pada I have read and agree publisher agreement terms, masukkan chapta dan klik Register seperti pada gambar login diatas yang saya beri centang merah. Setelah selesai silahkan anda mengkomfirmasi link yang dikirim Histats ke email anda.

Kemudia klik control Panel, dan add a website. Kemudian isikan alamat url anda, set time zone, kategori blog anda, judul blog dan diskripsi, kemudian masukkan chapta dan klik "Continue", lihat ilustrasi gambar dibawah.


Kemudia klik url blog yang barusan anda daftar di Histats, dan klik Counter Code seperti pada ilustrasi gambar dibawah ini.


Selanjutnya pilih klik Add Counter, dan pilih Histats Counter yang anda anginkan seperti ilustrasi gambar dibawah ini, dan pilih jenis tracking yang anda ingin tampilkan.


Kemudian klik Counter Id


Dan copy seluruh JavaScript/ HTML Histats seperti pada gambar dibawah yang saya pagari dengan garis merah dan paste kedalam gadget HTML/ Javascript blog anda.


Masuk ke dasbor blog, Tambah Gadget, pilih HTML/Javascript dan langsung bisa paste widget histats dan jangan lupa Save, cara ini sama seperti di cara menampilkan artikel terbaru di postingan terdahulu.

Barusan kita sudah belajar cara  Memasang Widget Histats Pada Gadget Blogspot. Terimakasih sudah berkunjung ke KERJA ONLINE. Selamat mencoba semoga berhasil.
Bagikan ke:

+ komentar + 1 komentar

Anonim
16 Januari 2017 pukul 17.07

gan apakah jika memasang widget histats dapt mempengaruhi pengunjung blog kita ??

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 - 2012. Agoengsang - All Rights Reserved Sitemap · Privacy Policy · Pasang Iklan Proudly Powered by Blogger